Fakta Unik Santa Claus, Pak Tua yang Selalu Membuat Suasana Natal Jadi Lebih Gembira

Fakta Unik Santa Claus, Pak Tua yang Selalu Membuat Suasana Natal Jadi Lebih Gembira

Last update: 18-Dec-2020

Menjelang natal, sosok Pak Tua bertubuh tambun dengan janggut tebal dan pakaian hangat berwarna merah kerap kita jumpai di mana-mana. Sosok tersebut dikenal dengan nama Santa Claus, dan paling sering ditemui di pusat-pusat perbelanjaan sedang menyapa anak-anak dengan ramah. 

Konon di malam natal Santa Claus akan terbang menaiki kereta yang ditarik oleh pasukan rusa. Ia bertugas mengantarkan hadiah untuk anak-anak baik agar merasa bahagia di Hari Natal. Tapi ternyata ada banyak fakta menarik seputar Pak Tua yang baik hati ini, loh, TSM Lovers. Fakta apa sajakah itu?

 

Santa Claus Terinspirasi dari Tokoh Nyata 


Sosok Santa Claus ternyata tidak sepenuhnya fiksi alias khayalan. Sosok dengan suara tertawa yang khas ini disebut-sebut terinspirasi dari seorang Uskup bernama Saint Nicholas. Sosok Saint Nicholas adalah sosok yang sangat menyukai anak kecil dan kerap memberikan hadiah dengan murah hati. 

Meskipun kebiasaan Santa memberi hadiah di malam natal terinspirasi dari Saint Nicholas, ternyata pennggambaran fisiknya justru bertolak belakang. Alih-alih berbadan gemuk dan berjanggut tebal, Saint Nicholas justru merupakan sosok yang tinggi dan kurus. 

 

Pertama Kali Dibuat Sebagai Icon Natal Coca Cola

 
Kalau Saint Nicholas adalah sosok yang tinggi dan kurus, kamu mungkin bertanya-tanya mengapa Santa digambarkan seperti yang kita kenal sekarang. Ternyata, awal penggambarannya adalah untuk kebutuhan ikon natal perusahaan Coca Cola. 

Warna merah di baju yang dipakai Santa sama dengan warna yang dominan di logo perusahaan Coca Cola. Ternyata sosok Santa yang dibuat oleh Coca Cola sukses menjadi ikon natal yang dicintai anak-anak hingga hari ini. 
 


Kisah Rusa Santa Berasal dari Puisi Seorang Seniman Amerika 


Konon saat mengantarkan hadiah, Sana Claus menggunakan kereta terbang yang ditarik oleh 8 ekor rusa. Kisah itu muncul dari puisi seorang seniman Amerika bernama Clement Clarke Moore. Puisi yang dimaksud berjudul “Twas Night Before Christmas” dan ditulis tahun 1822. 

Kisah Santa dan Rusanya masih menjadi kisah yang fenomenal hingga hari ini. Kisah ini banyak dimanfaatkan oleh para orang tua agar anaknya mau bersikap baik dengan iming-iming akan mendapat hadiah dari Santa di malam natal. 


Di tahun yang sulit ini, kamu bisa menjadi Santa Claus untuk orang-orang yang kamu sayangi. Tentunya tempat berburu hadiah yang paling tepat adalah Trans Studio Mall Makassar. Semoga natal kali ini menjadi permulaan untuk menyambut tahun dan seluruh kehidupan, ya, TSM Lovers!

Back
About Us   |   Contact Us   |   Event   |   Deals   |   TSM Loyalty   |   What's New   |   Shop   |   Experience   |   Privacy Policy   |   Terms & Conditions
Copyright © 2018. Trans Studio Mall. All rights reserved.