Tertarik untuk Mulai Mengoleksi Ikan Cupang? Yuk Simak Jenis-Jenis Unggulan Berikut!

Tertarik untuk Mulai Mengoleksi Ikan Cupang? Yuk Simak Jenis-Jenis Unggulan Berikut!

Last update: 16-Oct-2020

Sejak pandemi menyerang memang makin beragam saja hobby yang digeluti untuk membunu kebosanan. Mengoleksi ikan cupang jadi salah satu yang semakin populer hingga hari ini. Hobby ini memang bisa dilakukan oleh banyak orang karena tidak membutuhkan modal dan ruang yang tak terlalu besar. 

Ikan cupang dengan macam-macam bentuk dan warna ternyata tak hanya bisa dinikmati keindahannya saja, loh. Jika ditekuni dengan serius hobi ini bisa menghasilkan uang tambahan yang cukup lumayan. Tertarik untuk mulai mengoleksi? Yuk simak jenis-jenis unggulan di bawah ini!
 

Halfmoon 


Ini dia jenis yang sedang banyak digandrungi. Cupang halfmoon bisa dikenali dari bentuk ekornya yang tampak seperti setengah lingkaran atau setengah bentuk bulan. Bentuk ekor seperti ini membuatnya tampak sangat anggun ketika tengah berenang di akuarium. 

Cupang Halfmoon dijual dengan harga yang beragam, tergantung kesempurnaan bentuk ekor dan juga keindahan warnanya. Rata-rata harga untuk jenis ini adalah Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000.
 

HMPK 


Nama HMPK diambil dari 2 indukannya, yakni halfmoon dan plakat. Cupang HMPK memang hasil perkawinan cupang halfmoon dan plakat. Perkawinan tersebut menghasilkan anakan dengan tubuh yang tampak lebih panjang dan ramping serta ekor yang indah walaupun tidak sebesar ekor halfmoon. 

Tak hanya dijadikan ikan hias, ikan cupang HMPK banyak diandalkan sebagai ikan untuk diadu. Tapi sebaiknya kamu cukup mengoleksi tanpa menjadikannya ikan unutuk diadu, ya, TSM Lovers. 
 

Crown Tail 


Cupang Crown Tail dikenal juga dengan nama cupang serit. Nama itu diambil dari ekornya yang memang tampak seperti mahkota jika diperhatikan dengan seksama. Meskipun bisa tumbuh dengan sangat cantik, harga anakan Crown Tail terbilang murah, yakni Rp. 15.000,- saja.

Saking cantiknya, Crown Tail tidak hanya terkenal di Indonesia, loh. Ikan ini sering ikut dipamerkan di ajang ikan hias internasional. Kalau berminat memilikinya, harga cupang Crowntail dewasa adalah sekitar Rp. 50.000,- hingga Rp. 300.000,- di pasaran. 
 

Spade Tail 


Kalau kamu berhasil menemukan ikan cupang yang satu ini, kamu wajib memeliharanya sebaik mungkin atau bahkan mengembangbiakkannya. Cupang Spade Tail tergolong jenis cupang yang cukup langka. Karena itu harga jualnya cukup mahal. 

Spade Tail bisa dikenali dari bentuk ekornya yang lancip. Warna sisik ikan ini juga cenderung lebih pekat sehingga cocok dijadikan ikan hias. Spade Tail dengan warna dan buntut yang indah bisa dijual ratusan ribu hingga jutaan rupiah, loh. 
 

Double Tail 


Sama seperti Spade Tail, Double Tail juga tergolong ikan cupang yang langka. Meski begitu ikan ini ini tetap banyak diminati dan diburu karena bentuk ekornya yang unik. Ekor cupang Double Tail terlihat seperti terbelah di bagian tengah. Keunikan tersebut dihasilkan dari perkawinan silang indukan terpilih. 

1 ekor anakan Double Tail bisa dijual dengan harga sekitar Rp.100.000,- hingga Rp. 150.000,-. Jika sudah dewasa dan memiliki bentuk ekor yang menawan tentu harga jualnya akan lebih tinggi. 


Untuk melengkapi hobby barumu jangan lupa berkunjung ke Trans Studio Mall Makassar untuk berbulu berbagai perlengkapan. Kamu bisa menemukan meja-meja cantik untuk menaruh ikan di Transmart dan berbagai aksesoris menarik lainnya di tenant-tenant yang tersedia. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, ya, TSM Lovers!

Back
About Us   |   Contact Us   |   Event   |   Deals   |   TSM Loyalty   |   What's New   |   Shop   |   Experience   |   Privacy Policy   |   Terms & Conditions
Copyright © 2018. Trans Studio Mall. All rights reserved.